03 January 2011

Kluyuran di Nagoya Hill


2 Januari 2011 pukul 19:00

Selepas sholat maghrib saya, kakak dan istrinya meluncur ke Nagoya Hill, Batam, sebuah mall yang cukup besar, tidak kalah dengan mall yang ada di Jakarta. Kita makan2 sepuasnya, melihat barang2 elektronik dan tentu saja jalan-jalan :)


Kompleks bangunan mall Nagoya Hill (Nahil) sangat keren. Pertokoan di sekitarnya berderet memanjang membentuk bangunan yang indah seperti stupa berjajar di Candi Borobudur. Tapi bukan berarti bentuknya seperti stupa loh ya, hanya bentuk berderetnya itu yang indahnya seperti stupa Borobudur. Susah sekali saya menjelaskannya, hehe.

Saya belum tahu kalau apakah Nahil Mall ini merupakan mall terbesar atau tidak karena saya juga belum pernah mengunjungi mall2 yang lain. Paling tidak saya menceritakan petualangan saya di Nahil.

Dari luar, kemegahan Nahil tidak terlihat karena tertutup oleh bangunan pertokoan di pinggir jalan yang menuju Nahil. Tapi kalau sudah masuk ke dalam Nahil, saya jadi ingat Jakarta. Mall-nya kira2 sebesar mall2 yang ada di Jakarta. Meskipun bangunan Nahil Mall cukup megah namun penataan ruangan space untuk para penjual di dalamnya terlihat kurang rapi terutama di dekat pintu masuk mall, mirip dengan Depok Town Square (Detos) di Jawa Barat sana walaupun tidak separah Detos.

Ok itu dulu ceritanya kali ini, insya Allah besok2 disambung lagi. Thanks ya sudah baca :)


vcBux

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes