02 January 2011

Warung Angkringan Ala Batam


1 Januari 2011, malam hari

Kata siapa warung angkringan hanya ada di Jogja dan Solo saja. Ternyata di Batam juga ada loh. Warung angkringan yang menarik dan punya konsep yang berbeda, lain daripada warung angkringan pada umumnya. Mau tahu apa bedanya? Berikut ini saya sampaikan perbedaan warung angkringan ala Jogja dan Solo dengan warung angkringan ala Batam. Check it out :)


Di Batam, warung angkringan biasanya terletak di dekat lapangan terbuka. Para pedagang angkringan berkumpul dua hingga beberapa pedagang dengan gerobaknya masing2 mereka berdagang di sekitar lapangan terbuka kemudian mereka menyediakan tempat lesehan di lapangan tersebut untuk para pembeli. Suasananya mirip dengan konsep pujasera dimana para pembeli menikmati makanan di alam terbuka. Sedangkan warung angkringan di Jogja dan Solo biasanya hanya mengandalkan gerobaknya saja untuk tempat pembeli menikmati makanan ala angkringan seperti nasi kucing, nasi oseng2 dan nasi daging.

Warung angkringan di Batam juga dijadikan ajang buat rekreasi keluarga. Saya banyak melihat keluarga muda yang bersantap malam menikmati warung angkringan ini. Tidak hanya itu, para remaja putri pun tidak mau kalah untuk kongkow di warung angkringan. Mereka bercengkerama dengan teman-temannya, bersenda dan tertawa lepas layaknya tidak ada orang di sekitar mereka. Apalagi banyak sekali titik hotspot internet yang bisa kita nikmati sambil makan, tentu saja ini menambah nikmatnya warung angkringan ala Batam. Bahkan warung angkringan di bilangan Nagoya Hill, Batam sering dijadikan ajang anak muda untuk melakukan unjuk kebolehan seperti break dance, moonwalk dan moshing seperti yg ada di gambar. Keren kan ? :)

Sesekali bau anyir tahi kucing tercium diudara. Namun karena suasananya sangat menyenangkan, aroma tersebut saya anggap sebagai bumbu penyedap nikmatnya sajian angkringan di lapangan terbuka. Ditemani angin malam yang sepoi2 dan canda tawa orang2 sekitar, malam ini begitu indah di hati saya. Angkringan ala Batam memang jos ! Top markotop :)


vcBux

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes